Kamis, 15 November 2012

Journey To Penglipuran


Bangli merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Bangli. Selai n Gunung Batur beserta danaunya masih ada lagi obyek wisata lainnya yang bisa anda kunjungi, diantaranya adalah Desa Wisata Pengelipuran. Banyak tempat yang bisa dikunjungi sebelum dan setelah melalui tempat ini, seperti Goa Gajah, Pura Penataran Sasih, Pura Pusering Jagad, Museum Purbakala, Tampak Siring, Pura Puncak Penulisan, Penelokan juga salah satu pura yang masuk sebagai salah satu cagar budaya nasional, Pura Kehen.


Tiket masuk untuk objek wisata Penglipuran sendiri relatif cukup murah hanya Rp. 7.500,- untuk domestik, wisatawan bisa puas mengelilingi tempat ini, yang paling saya rekomendasikan selain rumah - rumah penduduk dan juga puranya adalah Bamboo Forestnya, bagus banget tempatnya, if you are photo holic you can improve all pose you have.



Hutan bambu disini adalah hutan bambu terbanyak jenisnya lebih kurang 50 jenis, juga ada buah terung yang berwarna kuning tapi maaf buahnya lupa saya foto hehehehe.... Puas melihat - lihat di bagian atas wisatawan bisa turun lagi menyusuri desa. Di desa ini juga terdapat sebuah kuburan (tolong jangan tanya kuburan apa ya karna saya kurang jelas dengarnya :D) tapi niat itu tidak terlaksana karena pintunya terkunci. Oiya untuk wisatawan yang ingin menginap di tempat ini juga terdapat home stay di dalam areal desa

Saat akan pulang jangan lupa mampir dulu ke salah satu objyek yang juga terkenal di Bangli Pura Kehen. Berhubung sudah sore dan keburu hujan saya tidak bisa mendapatkan foto bagian dalamnya jd ini beberapa foto dari luar areal Pura.





Sekian dulu informasi mengenai penglipuran dan sekitarnya, kalau ada kekurangan atau pertanyaan lebih lanjut silakan komentarnya, matur suksma, terima kasih, thank you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar