Senin, 06 Agustus 2012

Acara Tour Tirta Yatra Pura Gunung Salak


Tirta Yatra Gunung Salak


Pura Gunung Salak adalah salah satu Pura yang terdapat di daerah Bogor Jawa Barat, tepatnya di desa Taman Sari di lereng Gunung Salak.


Pura Gunung Salak berdiri bukan tanpa alasan. Karena di tempat inilah konon dulunya berdiri Kerajaan Hindu termasyur di tanah Sunda, Kerajaan Padjajaran di bawah pemerintahan Prabu Siliwangi. Bahkan ada yang percaya di tempat inilah Prabu Siliwangi beserta prajuritnya menghilang. Hingga akhirnya sebelum mendirikan Pura, masyarakat lenih dulu membangun Candi dengan Patung Macan berwarna putih dan hitam, sebagai penghormatan terhadap Kerajaan Padjajaran, kerajaan Hindu terkahir di tanah Parahyangan. Sayangnya tidak banyak yang di tinggalkan Prabu Siliwangi, kebanyakan justru tentang mitos mengenai kemampuannya untuk menghilang dan moksa yang masih di percaya sampai saat ini.



Setelah melakukan persembahyangan di Pura Gunung Salak, esok harinya kita bisa berkunjung ke TMII (Taman Mini Indonesia Indah) dan juga Monas. Sebelum pulang keesokan harinya ada baiknya berbelanja sedikit oleh - oleh di ITC Cempaka Putih dan Mangga 2.



Sekian dulu ya untuk keterangan mengenai Tirta Yatra ke Pura Gunung Salaknya, untuk info lebih lanjut bisa hubungi kami di :
Diva Production Bali Tour & Travel
Jl. SMU 3 No. 15 Dps - Bali - Indonesia
Telp / fax. +62 361 229816
Email. diva_production09@yahoo.co.id
YM. diva_production09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar